Senin, 11 Oktober 2010

Tips Cantik dan Sehat dengan kunyit

Kunyit selain dipergunakan untuk pelengkap bumbu dapur oleh para ibu atau koki, Kunyit juga bermanfaat bagi kecantikan dan kesehatan dengan meramunya bersama bahan-bahan lain sebagai jamu, obat atau kosmetika.

Konon dari jaman dahulu kala para putri raja memanfaatkan khasiat kunyit untuk kecantikan. Apa saja ya kegunaan kunyit yang dapat kita manfaatkan untuk kecantikan dan kesehatan alami. Yuk kita liat di bawah ini

1. Menghilangkan bau amis saat menstruasi.

Ambil 1 jari kunyit kuning, cuci bersih iris tipis. Ambil asam Jawa 1/2 sendok teh. Campur kunyit dan asam dengan gula aren atau gula Jawa secukupnya. Seduh dengan air satu gelas, saring, minum setelah makan siang. Lakukan selama Anda mengalami menstruasi.

2. Sakit Keputihan

ambil 2 rimpang kunyit, 1 genggam daun beluntas, 1 gagang buah asam, 1 potong gula kelapa / are Cara membuat : semua bahan tersebut direbus dengan 1 liter air hingga mendidih kemudian disaring, minum 1 gelas sehari.

3. Menghaluskan kulit

Ambil 1 jari kunyit, cuci bersih lalu parut, tambahkan beras putih yang telah di tumbuk kasar, gunakan sebagai lulur penghalus kulit anda 2 minggu sekali.

2 komentar:

chiekebvo on 16 Oktober 2010 pukul 06.06 mengatakan...

pasti rasanya pahit y mba??

ade trilistya on 17 Oktober 2010 pukul 05.33 mengatakan...

gak kok bro/jeng.. kalo di bikin jamu rasanya seger ditambah gula jawa.. :)

yang muda yang berduit ^_^

 

Segala Ceritaku dan Oriflame Copyright © 2009 Girlymagz is Designed by Bie Girl Vector by Ipietoon